Berkenaan dengan akan dilaksanakannya event tahunan Pemerintah kabupaten Jember yaitu kegiatan Jember Fashion Carnaval (JFC) tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 18-21 Nopember 2021 dan mempertimbangkan penyelenggaraan event tersebut pada tahun-tahun sebelumnya, Komisi Fatwa Majlis Ulama Indonesia Kabupaten Jember menganggap perlu memberikan tausyiah kepada Umat Muslim Kabupaten Jember berkenaan event tersebut.

Selanjutnya, berdasarkan hasil rapat terbatas komisi fatwa pada tanggal 17 Nopember 2021, maka Komisi fatwa Majelis Ulama Indonesia kabupaten Jember menyampaikan tausyiah kepada Umat Islam, khususnya Umat Islam Kabupaten Jember berkenaan kegiatan JFC sebagai berikut :

  1. Mengajak umat islam untuk selalu berdoa dan mengharap agar berkah dan rahmat Allah SWT selalu dilimpahkan kepada masyarakat Jember dengan selalu menjalankan perintah Allah SWT dan menjauhi laranganNya.
  2. Berusaha mempertahankan Kabupaten Jember sebagai Kabupaten religius.
  3. Memperhatikan dan mempertahankan nilai-nilai Religius dalam setiap kegiatan sehari-hari, khususnya saat adanya pelaksanaan JFC.
  4. Menjauhi hal – hal yang dilarang oleh Syara’, seperti meninggalkan sholat, membuka aurat apalagi didepan Umum, Minum minuman keras, memakai narkoba, obat terlarang dan perkara lain yang memabukkan/menghilangkan akal serta melakukan perilaku tidak terpuji seperti pacaran, kumpul laki laki perempuan secara bebas dan tindakan tidak terpuji lainnya di mata hukum, Syara dan adat.

Demikian tausyiah ini kami sampaikan,  atas kerjasamanya kami ucapkan banyak terima kasih. Semoga Allah SWT selalu melimpahkan keberkahan dan rahmatNya untuk kita semua. Amin Ya rabbal ‘Alamin.

Tanggal                : 12 R. Tsany 1442 H

 

Tembusan :

  1. Bupati Jember
  2. Kapolres Jember
  3. DPRD Kab. Jember

Download File PDF Tausiyah I JFC-MUI2021

By MUI Jember

Akun Resmi MUI Kab Jember • Rumah Besar Ulama Zu'ama dan Cendekiawan Muslim • Menyebarkan Islam Wasathiyah •

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.